September 09 2017 0Comment
Cara Pemasangan Baja Ringan untuk Kanopi

Cara Pemasangan Baja Ringan untuk Kanopi

Mau tau cara pemasangan baja ringan untuk kanopi? Oke mari kita bahas bersama-sama pada artikel ini. Sebelumnya untuk yang baru pertama kali berkunjung ke blog ini, saya minta dukungannya dengan cara membagikan artikel ini ke sosial media anda agar kami tetap dapat eksis dan terus menulis blog ini.

Konstruksi baja ringan untuk kanopi sudah sangat lumrah di mata publik. Baja ringan ini kerap kali dijadikan pengganti dari kayu dan besi berat yang harganya sudah sangat tinggi. Masyarakat di Indonesia sekarang ini telah melirik keberadaan material ini karena terobosan dan kelebihannya. Mau tau kelebihannya rangka kanopi baja ringan? Baja ringan ini tidak mudah karat. Lalu bahan ini juga ringan dan pemasangannya juga sangat mudah dan lebih cepat. Para supplier juga sudah mulai memasarkan produk ini di pasaran sehingga kita dapat dengan mudah mendapatkan baja ringan ini. Nah disini saya akan membahas cara pemasangan baja ringan untuk kanopi untuk anda. Berikut kita simak yuk.

1. Menentukan bentuk dan bahan dari kanopi yang ingin dibuat
Ya, tentu saja langkah pertama yaitu kita harus menentukan bentuk dan motif yang ingin dibuat. Bentuk kanopi sangat mempengaruhi berapa banyak kebutuhan baja ringan yang diperlukan. Selain menentukan bentuk, bahan penutup atap yang kita pilih juga sangat penting. Karena setiap bahan itu memiliki beban yang berbeda sehingga akan sangat mempengaruhi juga.

2. Tiang penyangga kanopi
Jika kita sudah mengetahui berapa kebutuhan baja ringan yang diperlukan, maka kita harus mengetahui cara membuat tiang kanopi baja ringan. Tiang-tiang ini biasa menggunakan yang namanya kaso baja ringan. Nah, perlu sangat diperhatikan adalah kemiringan dari kanopi. Gunanya apa? Untuk memastikan bahwa jika turun hujan, air hujan itu dapat mengalir dengan baik. Nah pasti pada bingung kan gimana cara mengatur kemiringannya? Untuk mengatur kemiringan kanopi dapat menggunakan alat bantu yaitu waterpass untuk mengetahui sudut kemiringan kanopi. Oh, ya perlu diingat juga tiang tersebut juga harus tegak ya.

3. Memasang kasau
Setelah tiang berdiri tegak, langkah selanjutnya adalah memasang kasau baja ringan. Kasau di pasang dengan jarak kira-kira 120 cm biasanya. Jika kasau dipasang lebih dekat, maka kekuatannya pun lebih kuat dan kokoh. Kasau baja ringan tersebut di sambungkan menggunakan baut-baut dengan bor yang anda punya.

4. Memasang reng dan atap kanopi
Langkah terakhir adalah memasang reng dan atap kanopi setelah semua kasau terpasang. Jarak yang diberikan antar reng itu tergantung dari bahan atap yang dipakai. Jika bahan atap yang dipasang panjang, maka sebaiknya reng menopang 3 bagian dari atap tersebut (di pinggir, di tengah, di pinggir lainnya).

Nah begitulah cara pemasangan baja ringan untuk kanopi. Untuk yang masih belum jelas bisa menghubungi kami untuk berkonsultasi. Kami dengan senang hati akan membantu anda. Namun jika anda butuh jasa pemasangan baja ringan untuk atap kanopi, kami juga menyediakan jasa tersebut. Cukup sekian dan Terima Kasih.

Tulisan Menarik Lainnya : Bahan Atap Kanopi Yang Bagus

admin